Cara Membedakan Hp Garansi Resmi Dan Agen

April 29, 2022

Cara Membedakan HP Garansi Resmi dan Distributor – Garansi SEIN ialah garansi resmi dari produk tersebut, Sedangkan garansi distributor atau disebut juga garansi toko yakni HP yang dijual oleh importir pihak ketiga di Indonesia. Ada beberapa HP yang diimpor secara resmi. Ada juga jenis ponsel ilegal, yang bertujuan untuk menyingkir dari cukai atau pajak.


Cara Membedakan HP Garansi Resmi dan Distributor  Cara Membedakan HP Garansi Resmi dan DistributorKelebihan dan Kekurangan HP Oppo dan Vivo


Apa itu Garansi TAM atau Garansi SEIN / Resmi ?


Sebenarnya garansi TAM atau garansi SEIN adalah perumpamaan lain dari garansi resmi HP.  Ada beberapa keunggulan dan kekurangan yang hendak Anda dapatkan dari garansi resmi HP. 


Kelebihan :


  • Dapatkan pembaruan ROM reguler
  • Settingnya sesuai persyaratan Indonesia
  • Klaim garansi lebih mudah, terlebih bila ada kerusakan
  • Layanan purna jual yang membuat puas
  • Selama promo, pembeli mampu mendapatkan bonus dan paket bundling


Kekurangan :


  • Harga jauh lebih mahal dari garansi biro
  • Ya, itulah beberapa keunggulan dan kelemahan garansi TAM HP dibandingkan garansi biro. Yang jelas, jikalau Anda mencari keamanan dan kenyamanan purna jual, garansi TAM yaitu opsi yang sempurna.
  • Selain itu, harga jual HP bergaransi TAM umumnya condong stabil! Alhasil, jika Anda terpesona untuk menjual perangkat tersebut, Anda tidak akan rugi banyak.


Apa itu Garansi Distributor HP ?


Inilah tipe HP yang paling kerap membuat pembeli ngiler. Apalagi bila Anda berbelanja ponsel gres lewat toko online – Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, dan lain-lain. Begitu menyaksikan perbedaan HP gres yang begitu jauh, mata niscaya sukar untuk bergerak.


Harga ialah salah satu keunggulan utama dari garansi distributor HP. Tapi, sebelum memutuskan untuk berbelanja garansi biro HP, pahami dulu apa artinya, keunggulan dan kekurangannya.


Baca juga : Lebih Bagus Vivo Oppo atau Realme & Xiaomi


Jangan anggap semua garansi agen HP itu ilegal, ada beberapa teladan garansi distributor resmi dan IMEI HP sudah terdaftar di pemerintah. Contohnya antara lain garansi agen Bcell, garansi Xiaomi The One, garansi WiiShop, dan masih banyak yang lain.


  • Dalam beberapa perkara produk yaitu handphone bekas namun ditampung lagi dengan bungkus gres oleh biro
  • Kualitas HP baru namun terkadang pembeli langsung menemukan goresan pada ponsel yang baru dibelinya
  • Aksesoris bawaannya lazimnya KW alias bukan original, Akibatnya aksesoris cepat rusak


Selain itu, Anda pastinya sering mendengar perumpamaan garansi biro ROM Global HP dan ROM China. Nah, biar lebih jelas, berikut klarifikasi dan perbedaan keduanya.


Garansi Distributor ROM Global


HP ini lazimnya merupakan versi internasional dari seri tertentu. Seperti yang kita ketahui, setiap produk dari OEM mempunyai model yang berlawanan antara satu negara dengan negara lainnya. Perbedaan utama terletak pada model ROM.


ROM Versi Global lazimnya tiba dengan firmware resmi yang mendukung banyak bahasa. 


Selain itu, juga mendukung konektivitas 4G LTE dari aneka macam negara. Ciri khas dari garansi distributor HP Global ROM adalah tulisan pada kemasannya. Biasanya, itu berisi semua posting bahasa Inggris.


Garansi Distributor ROM China


Ponsel ini umumnya dilengkapi dengan ROM yang bergotong-royong khusus untuk pasar China saja. Maka tak heran jika ponsel yang dipakai umumnya memakai bahasa China dan tidak disokong oleh Google Play Store.


Akibatnya, pengguna Android pemula umumnya akan kesulitan memakai ponsel jenis ini. Soalnya, setiap ada update OS Android, bahasa operasinya akan berubah menjadi bahasa Mandarin secara otomatis.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post